Jogya Sharing Session sebagai Penghujung Kepengurusan FPPTI Jawa Timur Periode 2019-2022 (Kunjungan ke Perpustakaan UMY, Ngobras bersama Pak Ida dan Ngontel bareng Jogya Heritage)

Pada penghujung Kepengurusan FPPTI Jawa Timur periode 2019-2022, tanggal 10-11 Desember 2022 Pengurus FPPTI Jawa Timur mengadakan kegiatan Jogya Knowledge Sharing dengan silaturahim ke Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan disambut oleh Kepala Perpustakaan UMY Ibu Novy Diana Fauzie, S.S., M.A. beserta tim perpustakaan. Santai sejenak melepas lelah di siang hari, ngopi bareng di Libcor Café dengan kopi latte dan minuman segar lainnya. Dengan Barista yang berpengalaman menyugukan kopi latte sesuai ekspektasi. Dilanjutkan dengan keliling perpustakaan UMY dan penandatanganan PKS oleh rekan-rekan pengurus FPPTI JATIM yang hadir dan mewakili instansi masing-masing.

Foto bersama di Perpustakaan UMY

Picture 1 of 5

Kegiatan berlanjut dengan Ngobras (ngobrol santai) bersama Pak Ida Fajar Priyanto, Ph.D dari UGM. Beliau merupakan salah satu penasehat di FPPTI Jawa Timur, dan pada penghujung kepengurusan FPPTI Jawa Timur 2019-2022 kami ingin memberikan benang merah yang akan ditindaklanjuti oleh pengurus berikutnya dengan menjalin kerjasama sampai ke tingkat internasional. “Tetap semangat dan selalu kompak dengan spirit of networking untuk selalu memajukan FPPTI Jawa Timur menjadi leading”, Kata Pak Ida. Semoga ditahun yang baru dengan kepengurusan baru kita dapat tetap membawa nama FPPTI Jawa Timur menjadi yang terdepan dan menjadi barometer nasional. Dengan berbagai kegiatan yang memajukan dan memberi spirit untuk Pustakawan dan Perpustakaan perguruan tinggi yang tergabung di FPPTI Jawa Timur.

Kegiatan berlanjut dengan ngonthel bareng dan literacy heritage di kota Gede bersama Pak Ida sebagai pemandu wisata ngonthel literacy heritage. Bersepeda bersama di pagi hari menyusuri jalan-jalan kampung, melewati pasar dan gang sempit menuju ke rumah-rumah peninggalan yang bersejarah.

Foto bersama di lantai 2

Picture 1 of 10

Berkeliling ngonthel ke bangunan warisan budaya di kota Gede, perkampungan lawas yang masih asli dengan bangunan rumah kuno, Langgar dhuwur Rumah Joglo H. Achmad Charris Zubair dsb. Pengalaman menyenangkan bagi kita semua bisa melihat dan mendengar histori dari bangunan warisan budaya yang kita kunjungi bersama Pak Ida. Kegiatan knowledge sharing dan ngobras bersama Pak Ida telah dilaksanakan, semoga menjadi inspirasi dan motivasi kita semua sebagai pengurus untuk tetap semangat dengan spirit of networking.

Tim Humas
FPPTI Jawa Timur 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.