Rapat Kerja FPPTI Jawa Timur (19–20 November 2021)

Agenda akhir tahun FPPTI Jatim yaitu laporan dari masing-masing bidang di tahun 2021. Hal ini ditindaklanjuti dengan kegiatan Raker FPPTI Jatim yang dilaksanakan di Rais Hotel Malang, tanggal 19 – 20 November 2021. Raker ini merupakan kegiatan rapat offline pertama, diikuti oleh sebagian besar pengurus dan ada beberapa yang mengikuti melalui zoom. Dihadiri pula oleh penasihat FPPTI Jatim yaitu Ibu Welmin S.Ariningsih, dra.,M.Lib dan Ibu Munawaroh, M.Si. yang memberikan arahan dan motivasi bagi semua pengurus. Disampaikan pula oleh Bu Welmin untuk mulai menyiapkan tongkat estafet kepemimpinan dan regenerasi pengurus.

Dalam kesempatan ini Ketua FPPTI Jatim sekaligus memberikan kenang-kenangan kepada Bu Munawaroh karena beliau telah memasuki masa purnabakti. “Pengurus harus siap untuk memegang tongkat estafet selanjutnya, harus dipersiapkan dengan baik agar FPPTI Jatim tetap jaya dan berkarya untuk kemajuan Perpustakaan dan Pustakawan” kata Bu Munawaroh. Selain pengetahuan yang mumpuni, pengalaman, sikap memberikan kontribusi yang besar dalam pengembangan dunia kepustakawanan. Kaderisasi harus dipersiapkan agar regenerasi dapat berjalan dengan optimal. Nasehat dari pengurus sebelumnya dapat menambah value dari apa yang sudah diperjuangkan oleh pustakawan.

Laporan masing-masing bidang

Picture 1 of 9

Pada hari kedua, raker dilanjutkan di kediaman Bu Welmin serta ada liputan yang dilakukan oleh FPPTI Jatim TV. “Skill yang dibutuhkan oleh pustakawan yaitu leadership, pembelajar, komunikasi yang baik, negosiasi, berjejaring yang luas, penguasaan IT, Branding yourself” ujar Bu Welmin. Dan menurut beliau FPPTI Jatim solid, memiliki kekeluargaan yang bagus, harmonis, kondisi seperti ini harus terus dijaga dan dikembangkan. Tetap semangat dan berkarya, salam sehat salam literasi.

FPPTI JATIM TV : “The Inspirator : Next Generation”

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.